Sekolah Khoiru Ummah Cianjur

Senin, 21 November 2022 Kabupaten Cianjur diguncang Gempa Bumi dengan Magnitude 5,6. Guncangan ini tidak hanya memberikan getaran yang luar biasa, akan tetapi menyebabkan longsor juga.

Gempa yang terjadi lebih kurang tiga pekan yang lalu, masih terasa seakan mimpi. Pasalnya, kami harus kehilangan satu guru terbaik kami, dan dua Ananda yang amat sangat kami sayangi. Beberapa siswa kelas 5 dan 6 mengalami luka berat akibat terbawa longsor. Keadaan sekolah begitu genting, dan salah satu siswi kelas 4 harus dibawa ke IGD karena terkena pecahan genteng yang jatuh dari lantai dua.

Berangkat dari kejadian tersebut, Khoiru Ummah Cianjur melakukan kegiatan Phsycosocial Support untuk Ananda di Khoiru Ummah Cianjur. Pasalnya, kejadian yang terjadi tiga pekan lalu memberikan dampak tekanan psikologis kepada peserta didik, terlebih yang menjadi korban longsor.

Kegiatan dibagi dua hari, pada hari Kamis, 9 Desember 2022 adalah kegiatan khusus untuk kelas 1,2 dan 3. Sedangkan pada hari Jumat, 10 Desember dikhususkan untuk kelas 4,5, dan 6. Anak anak melaksanakan sholat Dhuha berjamaah sebelum mengawali kegiatan. Dilanjutkan Tahfiz klasikal, senam, dan berbagai permainan yang menyenangkan.

Peserta didik terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan, terlebih ketika sesi permainan dan tampilan badut,  kegembiraan mereka tampak jelas.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepeduliaan keluarga besar Khoiru Ummah terhadap kondisi perserta didik. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap peserta didik, mengurangi beban emosi mereka, dan Kembali bangkit bersama dari keterpurukan, rasa takut, dan kesedihan, pasca gempa yang mengguncang Cianjur, 21 November 2022 lalu.

Tidak ada satupun musibah yang terjadi, kecuali dengan izin Allah. Pun tidak ada satu pun ujian yang Allah beri, kecuali untuk menguatkan akar keimanan, dan bentuk cinta-Nya kepada seorang Abdi.

Let’s Heal and Grow Together

Cuplikan Kegiatan PSP-KU

7 comments on “Phsycosocial Support Khoiru Ummah Cianjur

  1. Right here is the perfect blog for anybody who wants to find out about this topic. You understand so much its almost tough to argue with you (not that I actually would want toÖHaHa). You certainly put a new spin on a topic which has been discussed for decades. Wonderful stuff, just excellent!
    דירות דיסקרטיות בתל אביב

Leave a Reply

Your email address will not be published.